Anwar Ibrahim Terkini , Berprasangka buruk Syed Saddiq Dituduh Menjelang Parlemen Membuka

BEKASIKU.COM – Pimpinan oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, berprasangka buruk dengan argumen dibalik tuduhan pada anggota parlemen dari koalisinya, Syed Saddiq, yang dijatuhkan mendekati pembukaan periode sidang parlemen minggu kedepan.

Anwarbrahim terkini, berprasangka buruk penahanan Syed ini dilatari motivasi politik untuk cari support untuk konsolidasi penguasa, Perserikatan Nasional (PN). Konsolidasi itu menggenggam sebagian besar kecil di parlemen hingga gampang digoyangkan saat ada mosi tidak yakin.

Sekarang ini, rumor mosi tidak yakin mulai berembus di Malaysia karena beberapa faksi sedih dengan pemerintahan mengatasi wabah Covid-19.

“Usaha ini terjadi terus-terusan karena pemerintahan PN masih kekurangan sebagian besar di Parlemen,” tutur Anwar dalam info tercatat yang diambil Free Malaysia Today, Kamis (22/7).

Untuk mereka yang ingin memberikan dukungan, PN tawarkan “status vital dan/atau kekebalan proses dari peradilan.”

“Menyaksikan skema penyimpangan wewenang ini, saya menanyakan waktu penjatuhan tuduhan pada Syed Saddiq dan menekan penyidikan atas semua dakwaan dilaksanakan secara terbuka dan professional,” papar Anwar.

Bekas menteri paling muda dalam cabinet pemerintahan Malaysia itu dituduh menyalahi Undang-Undang Anti-Pencucian Uang dan UU Anti-Pendanaan Terorisme dan Tindakan Menyalahi Hukum di Pengadilan Johor Bahru pada Kamis (22/7).

Pria 28 tahun itu diperhitungkan lakukan korupsi saat memegang sebagai ketua organisasi pemuda Berpadu saat sebelum kehancuran pemerintah konsolidasi Pakatan Keinginan pimpinan bekas Pertama Menteri Mahathir Mohamad.

Sesudah Mahathir lengser tahun kemarin, Syed keluar Berpadu dan tergabung dengan parpol berbasiskan pemuda pertama di Malaysia, Ikatan Demokratik Malaysia (MUDA), di bawah konsolidasi Pakatan Keinginan yang sekarang jadi oposisi.

Berdasar laporan The Star, Komisi Anti-Korupsi Malaysia mulai lakukan penyidikan semenjak Juni 2020, sesudah Syed memberikan laporan uang kontan kepunyaannya sejumlah 25 ribu ringgit lenyap.

BACA JUGA  AS Akan Tambah Pasukan ke Indonesia dan Kirim Black Hawk, Jendral Andika: Saya Menantikan

Syed mengeklaim jika uang kontan yang ada dalam tempat tinggalnya di Petaling Jaya itu punya ia dan orang tuanya. Hingga saat ini, belumlah diketahui hubungan laporan itu dengan sangkaan korupsi Syed.

Tidak lama sesudah ditahan, Syed melemparkan sangkaan jika tuduhan ini memiliki motif politik supaya dia ingin memberikan dukungan PN mendekati periode sidang parlemen.

Menurut Syed, ancaman-ancaman semacam ini terjadi sepanjang setahun terakhir dan saat ini “diperbaharui.”

“Setiap ada pengambilan suara utama di parlemen, teror akan tiba. Pada Juli, Desember, Januari, dan saat ini terjadi seminggu saat sebelum parlemen bersidang,” ucapnya.* anwar ibrahim latest news

//vooshagy.net/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh