Berita Terbaru PPKM level 4 Diperpanjang atau Tak Diperpanjang

BEKASIKU.COM – Informasi PPKM level 4 diperpanjang atau tidak dikerjakan ini hari, Senin (2/8/2021). Sudah diketahui, PPKM level 4 di Jawa-Bali dan non-Jawa-Bali sudah berjalan semenjak 26 Juli sampai batasan akhir yang dikatakan Presiden Joko Widodo, yaitu ini hari, 2 Agustus 2021.

Buat memberikan dukungan realisasinya, beberapa ketentuan dibuat dalam Inmendagri Nomor 24 Tahun 2021 mengenai Pemerlakukan Limitasi Aktivitas Warga Level 4 dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Daerah Jawa dan Bali; Perintah Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 mengenai Pemerlakukan Limitasi Aktivitas Warga Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Daerah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua; dan Perintah Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 mengenai Pemerlakukan Limitasi Aktivitas Warga Level 3, Level 2 dan Level 1 Dan Memaksimalkan Posko Pengatasan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Dusun dan Kelurahan Untuk Pengaturan Penebaran Corona Virus Disease 2019.

Informasi berkaitan apa PPKM level 4 diperpanjang atau tidak dikatakan saat sebelum PPKM usai ini hari. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerangkan siapa yang bakal langsung sampaikan informasi itu.

“Kita telah ulas, cuman kami ingin sampaikan jika kelak bakal ada sesion khusus, dapat oleh bapak Presiden, juga bisa Bapak Presiden memberikan tugas Pak Menko untuk sampaikan keputusan beliau,” kata Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin melalui info jurnalis lewat saluran YouTube, Senin (2/8/2021).

Direktur Jenderal Administrasi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA menentang faksinya menyebutkan PPKM akan diperpanjang. Safrizal menyebutkan informasi akan ditetapkan pemerintahan sesudah ada penilaian.

“Akan dipublikasikan oleh pemerintahan sesudah dipelajari. Tidak betul saya menjelaskan akan diperpanjang, tetapi akan ditetapkan pemerintahan sesudah dipelajari,” kata Safrizal ke reporter, Minggu (1/8) malam.

BACA JUGA  Aturan PPKM Darurat Kembali Diubah, Berikut Rincian Aturan Terbaru

Menurut Safrizal, peraturan yang nanti akan diambil pemerintahan tentu saja dengan menimbang semua faktor kehidupan bermasyarakat.

“Peraturan yang diambil Pemerintahan tentu saja menimbang semua faktor kehidupan bermasyarakat, berkebangsaan dan bernegara, di mana masih tetap tempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum paling tinggi,” papar Safrizal.

“Kementerian Dalam Negeri dan semua jenjang pemerintah, dimulai dari Pemerintahan Propinsi, Pemerintahan Kabupaten/Kota s/d Kelurahan dan Dusun ada pada sebuah kemauan untuk menyukseskan peraturan apa saja yang diambil oleh Bapak Presiden keesokan hari,” sambungnya.

Warga Indonesia disarankan untuk selalu patuhi prosedur kesehatan dengan ketat. Karena, hal tersebut sebagai hal yang tidak dipisahkan dalam usaha pengatasan wabah COVID-19.

“Anjuran dikatakan ke semua warga untuk selalu jalankan keproduktifan dengan selalu mengaplikasikan prosedur kesehatan dengan ketat, sebagai sisi yang tidak dipisahkan dalam usaha pengatasan wabah COVID-19 dan perbaikan perekonomian nasional,” kata Safrizal.

//cdrvrs.com/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh