Cara Mudah Pendaftaran Vaksin Covid-19 Online

BEKASIKU.COM – Salah satunya langkah tekan penebaran Covid-19 ialah program vaksinasi. Tetapi, apakah sudah Anda ketahui langkah gampang untuk registrasi vaksin Covid-19? Jika awalnya Anda menyaksikan faksi kepala RT, RW, atau kecamatan sekitaran Anda lakukan pencatatan dengan manual akan masyarakat sekelilingnya yang akan divaksinasi, sekarang Anda dapat secara mudah lakukan pendaftaran vaksin Covid-19 secara berdikari lewat online.

Anda dapat secara mudah tentukan lokasi dan tanggal pemberian vaksinasi sesuai agenda yang telah disiapkan awalnya.

Sekarang ini, ada 2 situs khusus yang dapat Anda tentukan untuk lakukan pendaftaran vaksin Covid-19, yaitu pedulilindungi.id dan vaksin.loket.com. Jalannya juga sangat gampang.

Registrasi vaksin covid-19 di website PeduliLindungi.id

PeduliLindungi sebuah situs dan telah terpadu dengan program yang dibikin khusus untuk menolong pemerintahan saat lakukan pencarian penyebaran kasus sebagai cara untuk hentikan penebaran Covid-19. Tentu saja, website ini memerlukan keterlibatan warga untuk turut share info tentang kasus Covid-19 yang ada di sekelilingnya.

Feature menarik dari program ini salah satunya adalah registrasi vaksin 19, penelusuran sarana kesehatan yang layani vaksin Covid-19 disekitaran Anda, pengecekan hasil test kesehatan Anda, pengecekan status Anda dalam program vaksinasi Covid-19, sampai memeriksa sertifikat vaksin untuk selanjutnya mengambilnya.

Untuk registrasi vaksin 19 lewat PeduliLindungi.id, yakinkan Anda telah lakukan registrasi account lebih dulu supaya prosesnya jadi lebih gampang. Jalannya juga gampang, Anda perlu:

  1. Buka situs sah https://pedulilindungi.id/.
  2. Tentukan pilihan “Login/Registrasi” pada bagian sisi atas kanan dan tentukan “Buat Account PeduliLindungi”.
  3. Anda dapat lakukan register dengan lewat e-mail atau nomor telephone. Tentukan salah satunya, lalu masukan nama komplet dan alamat e-mail atau nomor telephone Anda.
  4. Apabila sudah, Anda akan memperoleh code OTP yang bakal dikirim lewat e-mail atau nomor telephone Anda. Masukan code OTP itu, dan tentukan pilihan “Klarifikasi”.
BACA JUGA  15 List Tempat Isi Ulang Oksigen Bekasi, Warga Bekasi Wajib Tahu !

Apabila sudah, Anda juga telah sah mempunyai account itu. Seterusnya, untuk registrasi vaksin 19, beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan adalah:

  1. Membuka halaman teras dengan keadaan akunmu yang terbuka, tentukan pilihan “Registrasi Vaksinasi”.
  2. Isi formulir yang telah disiapkan dengan masukkan beberapa data personal Anda.
  3. Apabila sudah komplet, click pilihan “Seterusnya”.
  4. Lakukan verifikasi berkenaan info Yang menerima Vaksin.
  5. Selanjutnya, saran code klarifikasi yang dikirim ke nomor Anda.
  6. Apabila sudah , Anda sudah sukses lakukan registrasi vaksinasi 19.

Registrasi Vaksin Covid-19 di Situs Vaksin.loket.com

Ini kali, Loket.com bekerja bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia saat membuat situs sah scheduling vaksin lewat cara online.

Beberapa feature yang dijajakan diantaranya, pemberian info tentang vaksinasi merdeka bersama Polda Metro Jaya khusus untuk wilayah DKI Jakarta, registrasi vaksin 19 berdikari dan registrasi sebagai partner, pelaksana vaksin berdikari, info tentang agenda penyelenggaraan vaksin di sejumlah wilayah, sampai beberapa pengakuan sekitar vaksin.

Untuk registrasi vaksin Covid-19 lewat website ini, triknya tidak kalah gampang, yaitu:

  1. Buka situs sah https://vaksin.loket/com.
  2. Tentukan lokasi yang ingin kamu tentukan sebagai lokasi vaksinasi, upayakan tentukan yang paling dekat dengan tempat lokasi tinggal Anda.
  3. Tentukan tanggal kehadiran dan jam kehadiran yang diharapkan oleh Anda.
  4. Selanjutnya, kerjakan pengisian data dengan komplet seperti yang diperlukan.
  5. Apabila sudah komplet, karena itu proses registrasi juga usai. Anda akan terima formulir dan e-Voucher pada e-mail atau WhatsApp yang telah Anda daftarkan awalnya.

Info tentang registrasi vaksin Covid-19 sekarang ini dapat Anda peroleh darimanakah saja. Tetapi harus diingat jika Anda tetap harus waspada. Tidak seluruhnya situs betul-betul ditujukan untuk registrasi vaksin Covid-19. Yakinkan lebih dulu supaya tidak ada penyimpangan data personal nanti.(Dian Fauzi Utami)

BACA JUGA  Registrasi CPNS 2021 Berakhir Pukul 23.59 WIB, Simak Tahapan Selanjutnya
//thaudray.com/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh