Pengumuman Kelulusan Prakerja Gelombang 17 Diumumkan di Laman Kartu Prakerja Terkini

BEKASIKU.COM – Sahabat Prakerja kemungkinan sudah tidak sabaran menanti pengumuman kelulusan prakerja gelombang 17. Kejelasan informasi peserta yang bisa lolos akan dipublikasikan dengan cara resmi oleh faksi pelaksana Kartu Prakerja Gelombang 17.Karena itu kalian yang sudah mendaftarkan agar bisa up-date selalu perubahan terkini Kartu Prakerja terbaru.

Informasi pengumuman kelulusan prakerja gelombang 17 diprediksi akan dilaksanakan ini hari, Kamis 10 Juni 2021 atau besok Jumat 11 Juni 2021.Tetapi ini cuman memiliki sifat prediksi bila menyaksikan rutinitas informasi Prakerja yang sudah jalan awalnya. Seperti sebelumnya telah dikabarkan registrasi kartu prakerja gelombang 17 sudah ditutup Senin 7 Juni 2021 jam 23.45 WIB.

Warga yang sudah mendaftarkan seterusnya tinggal menanti pengumuman kelulusan prakerja gelombang 17. Kapan informasi hasil penyeleksian kartu prakerja ? Bila melihat rutinitas di program gelombang pra kerja awalnya, diprediksi hasil akan dipublikasikan 3 hari semenjak informasi registrasi ditutup. Ini bisa jadi bisa lebih cepat atau kebalikannya. Karena itu kenali langkah check status registrasi apa lulus atau mungkin tidak program Kartu Prakerja Gelombang 17. Lalu bagaimana langkah untuk memeriksa status registrasi Kartu Prakerja ? Berikut triknya diambil dari situs www.prakerja.go.id

Langkah Check Bisa lolos Prakerja di tanggal informasi penyeleksian Gelombang, login ke account kamu, lalu check di dasbor kamu. Jika bisa lolos penyeleksian Gelombang, kamu akan terima pemberitahuan kelolosan lewat SMS. Kamu dapat menyaksikan nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dasbor account kamu. Bila kamu gagal lolos, bakal ada pemberitahuan “Kamu Belum Sukses” pada dasbor account kamu.

Berdasar penerapan awalnya satu hari sesudah informasi hasil akan dipublikasikan untuk gelombang ini yang mungkin masih dibuka yaitu Kartu Prakerja Gelomban 18. Karena itu tidak ada kelirunya yang tertarik bisa menyiapkan diri.

BACA JUGA  24 Alamat Pom Bensin Bekasi Buka 24 Jam

Persyaratan daftar Prakerja

• WNI
• Berumur 18 tahun ke atas

• Pencari pekerjaan atau pengangguran (alumnus baru dan korban PHK)

• Terbuka untuk wiraswastawan dan karyawan


• Sedang tidak ikuti pengajaran resmi

• Bukan yang menerima bantuan sosial DTKS Kemensos, BSU, dan BPUM

• Bukan anggota TNI, Polri, DPR, DPRD, BUMN, dan BUMD.

Langkah Daftar Kartu Prakerja

1. Buat account Kartu Prakerja

– Masuk ke www.prakerja.go.id

– Tentukan Menu “Daftar Saat ini”

– Masukan nama komplet, alamat e-mail, dan sandi

– Check e-mail untuk verifikasi account

– Sesudah verifikasi account sukses, kembali lagi ke web www.prakerja.go.id


2. Isi data diri

– Masukan e-mail dan sandi

– Masukan nomor KTP dan tanggal lahir

– Isi data diri kamu dengan komplet, seperti alamat rumah, nama komplet, dan lain-lian.

– Unggah photo KTP

– Masukan nomor telephone dan kote OTP yang dikirimkan ke nomor handphone

3. Turuti test motivasi dan kekuatan dasar

– Turuti test dengan click “Mulai Saat ini”

– Persiapkan alat catat untuk test online yang berjalan sepanjang 15 menit

– Sesudah usai, nantikan e-mail pernyataan dari Kartu Prakerja.

– Jika sudah mendapatkan e-mail, selekasnya kembali lagi ke web untuk tergabung ke gelombang registrasi yang ada.


Dilansir dari Kompas.com Paket akseptasi Kartu Prakerja gelombang ini ialah sekitar 44.000 orang. Jumlah paket Prakerja Gelombang 17 ini datang dari peserta gelombang 12 sampai 16 yang ditarik kepesertaannya. Cara barusan sebagai amanat dari Ketentuan Menteri Koordinator Ekonomi (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020 mengenai Peningkatan Kapabilitas Kerja Lewat Program Kartu Prakerja.

Ketentuan itu mengatakan jika dalam 30 hari selesai terima uang training Kartu Prakerja peserta belum beli training pertama, karena itu status kepesertaannya ditarik dan diarahkan ke Prakerja Gelombang 17.

BACA JUGA  Seleksi Kelayakan 2 Calon Anggota BPK Yang Disorot DPR

Agenda penutupan awalnya dipublikasikan account instagram @prakerja.go.id

“Sahabat Prakerja, Mimin ingin umumkan jika Gelombang 17 akan ditutup di hari Senin, tanggal 7 Juni 2021 jam 23.59 WIB.”

Untuk Sahabat Prakerja yang telah mempunyai account Prakerja, selekasnya click tombol “Masuk” yang berada di dasbor ya! Peserta yang bisa lolos akan mendapatkan SMS pernyataan ke nomor yang tercatat pada account Prakerja punya Sahabat! Yakinkan nomor itu aktif dan tidak boleh menukar nomor HP.

Berhati-hati pada website palsu! Daftar cuman di website sah www.prakerja.go.id. Program Prakerja dianggap beberapa alumni peserta sudah memperoleh banyak faedah. Bukan hanya memperoleh stimulan pengetahuan dan pengalaman baru banyak didapat peserta. Sama seperti yang diupload account instagram Prakerja.

Maria Magdalena ialah alumni kartu Prakerja gelombang ke tujuh. Dengan Kartu Prakerja dia ikuti training mengenai tehnik interviu kerja agara bisa berbicara dan jawab pertanyaan secara baik. Stimulan yang didapatkan yang didapatkan dia pakai untuk modal usaha. Tersisa saldo training akan dia pakai untuk beli training mengenai belajar pemasaran pemasaran online supaya bisa pasarkan usaha kausnya secara baik.

//chooxaur.com/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh