Maskapai Garuda Indonesia Sepi Penumpang , Begitupun Lion Air

Maskapai Garuda Indonesia Sepi Penumpang dan Lion Air Setop Penumpang Ke Kupang

BEKASIKU.COM – Maskapai Garuda Indonesia Sepi Penumpang dan Lion Air hentikan sementara penerbangan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, karena Garuda Indonesia sepi penumpang baik yang pergi atau tiba susul implementasi PPKM genting di Pulau Jawa dan Bali.

Humas Angkasa Pura I Lapangan terbang El Tari Kupang Karunia Sugeng menjelaskan jika sekarang ini cuman ada tiga maskapal penerbangan yang bekerja yaitu Batik Air, Wings Air, dan Citilink.

“Lion Air tutup operasinya ke daerah NTT karena tidak tutupi ongkos operasional sesudah PPKM genting di Pulau Jawa dan Bali. Tapi kelak akan membuka kembali ke 21 Juli,” katanya diambil dari Di antara, Kamis (15/7/2021).

Dua maskapal itu tidak bekerja ke daerah NTT sesudah ada limitasi servis penerbangan oleh pemerintahan pusat karena melonjaknya kasus COVID-19 di Indonesia.

Dengan kurangnya agenda pesawat yang masuk, management lapangan terbang mau tak mau kurangi jam operasional lapangan terbang dari sebelumnya 06.00 -16.00 wita jadi 06.00-15.00 wita.

Karunia menambah jika dengan tidak beroperasinya dua maskapal itu berpengaruh pada pengurangan penumpang pesawat lewat Lapangan terbang El Tari Kupang.

Jumlah Penumpang

Bila di tanggal 1 Juli jumlah pesawat yang tiba dan pergi banyaknya capai 50 pesawat dengan keseluruhan banyaknya penumpang yang tiba pergi mencaai 3.309 jiwa karena itu per tanggal 13 Juli jumlah pesawatnya cuman 19 unit dengan keseluruhan penumpang cuman 675 orang saja.

“Bila dipersentasekan terjadi pengurangan jumlah jalan raya pesawat capai 53 %, sementara penumpang mencapai132 %,” lebih dia.

Selainnya pesawat dan penumpang, pengurangan terjadi pada bagian ekspedisi atau distribusi dan masuknya barang lewat Lapangan terbang El Tari Kupang.

BACA JUGA  Saham Bukalapak Melesat, Harta Achmad Zaky Tembus Rp 4,79 Triliun

Karunia menjelaskan jika per tanggal 1 Juli jumlah ekspedisi yang masuk capai 26.486 unit karena itu per 13 Juli jumlah kargonya cuman capai 10.142 unit. Dengan pengurangan persentase capai 192 persen.

Berkaitan penutupan lapangan terbang tutur ia, AP I benar-benar tidak larang atau tutup Lapangan terbang El Tari Kupang. S/d sekarang ini Lapangan terbang el Tari masih tetap bekerja seperti biasa.

//dopansearor.com/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh