Hwang Sunwoo Atlet Renang yang Didukung Jennie BLACKPINK

BEKASIKU.COM – Olimpiade Tokyo 2020 sedang berjalan semenjak 23 Juli 2021 kemarin. Kabar berita juga ramai membicarakan olimpiade spesial karena harus diadakan dalam periode wabah COVID-19. Dimulai dari info terbaru pencapaian medali, sampai tingkah kocak beberapa olahragawan menghias kabar berita di beberapa mass media.Berusaha di saat wabah, beberapa olahragawan harus ikhlas tidak didampingi dan diteriaki beberapa simpatisan secara riil pada tempat laga. Meskipun begitu, support terus mengucur walaupun cuman lewat virtual. Sama dalam olahragawan satu ini yang mendapatkan support dari salah satunya anggota girl grup terkenal, Jennie BLACKPINK.

Hwang Sunwoo olahragawan renang asal Korea Selatan mendapatkan support dari Jennie BLACKPINK lewat Instagram Story Jennie. Dalam uanggahan itu, Jennie mengupload photo Olimpiade Tokyo yang tampilkan foto Hwang Sun Woo dan memberinya semangat.

“@hwang.sunwoo Saya mendukungmu. Olahragawan Hwang Sunwoo semangat!” catat Jennie di account @jennierubyjane pada uploadnya.

Hwang Sunwoo juga kaget sampai tangannya gemetaran karena mendapatkan support dari si pujaan. Awalnya, Yeji ITZY sudah memberikan support pada Sunwoo. Wah, bagaimana, ya, figur asli olahragawan satu ini yang banyak mendapatkan support dari beberapa anggota girl grup. Berikut Popbela kumpulkan profile Hwang Sunwoo olahragawan renang yang bisa support dari Jennie BLACKPINK ini.

Olahragawan Hwang Sun Woo masih terbilang muda, lho, Bela. Remaja berumur 18 tahun ini lahir di 21 Mei 2003 di Suwon, Korea Selatan. Sebagai olahragawan renang nasional Korea Selatan, Sunwoo mempunyai tinggi tubuh 186 cm dan berat 72 kg yang pasti memiliki badan atletis. Sama dengan olahragawan nasional umumnya, Sunwoo bersekolah di Seoul Athletics High School.

Dilatih oleh Lee Byung Ho (club) dan Lee Jeong Hoon (nasional), Sunwoo mulai terjun di dunia renang semenjak berumur lima tahun. Hal tersebut dikuasai oleh orangtuanya yang menyukai berenang. Role model-nya di dunia renang ialah olahragawan nasional peraup emas olimpiade, Park Tae Hwan serta kerap diundang Park Tae Hwan ke-2 .

BACA JUGA  Adam Deni Ngaku 'Dichat' Nora Alexandra, Meminta Damai masalah Jerinx

Meskipun begitu, mencuplik media Korea, Sunwoo sendiri berkekuatan fisik dasar di bawah Park Tae Hwan dan tak pernah latihan dan belajar dalam luar negeri dengan pelatih professional internasional, seperti Park Tae Hwan.

Bahkan juga, dia pernah akui jika di luar air dianya tidak dapat lari cepat dan tidak dapat bermain sepak bola. Tetapi, ingat umurnya yang masih terbilang muda, bisa saja bila di saat kedepan dia menjadi olahragawan nasional dengan banyak prestasi yang bisa mengharumkan nama negaranya.

Dalam sebuah content YouTube di saluran New Star Campaign Headquarter, Sunwoo bercerita apa yang dia kerjakan sepanjang waktu luangnya. Tidak jauh dari dunia renang, dia menjelaskan jika dia kerap melihat video mengenai renang di internet dan itu sudah jadi hobynya.

Rupanya selainnya hoby menonton video renang, Sunwoo ialah seorang fanboy. Dia pernah akui jika dianya ialah fans ITZY dan BLACKPINK. Bahkan juga dia mengharap bisa berjumpa ITZY . Maka fanboy sukses yang buat iri fans lain, Sunwoo pada akhirnya mendapatkan support dari pujaannya, Yeji ITZY dan Jennie BLACKPINK lewat account sosial media.

Disamping itu, Sunwoo sebagai seorang pengasih binatang. Dia mempunyai anjing piaraan yang seringkali dia mengajak jalanan. Dalam account Instagramnya juga dia sering membagi fotonya bersama si binatang kecintaan.

Bersama dengan pemain bola voli, Kim Yeon-Koung, Sunwoo dipilih sebagai pembawa bendera Republik Korea untuk upacara pembukaan Olimpiade 2020 di Tokyo. Dia juga bernafsu untuk memenangi medali di 200m dan capai final di 100m.

Pada 14 Mei 2021, Sunwoo masuk ke olahragawan renang style bebas putra yang sempat pecahkan rekor baru nasional Korea 48,04 detik dalam style bebas 100m dan dituruti dengan Rekor Dunia Junior dalam style bebas 200m.

BACA JUGA  Kisah Percintaan Glenca Chysara Dengan Rendi Jhon Pratama

Awalnya, pada Februari 2021 dia terima Penghargaan Olahragawan Terbaik di Penghargaan Olahraga Komite Olahraga dan Olimpiade Korea di Republik Korea. Sekarang dalam perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020, dia kembali pecahkan rekor baru.

Hwang Sun-woo, tempati posisi kelima di set final nomor 100 mtr. style bebas putra dalam Olimpiade Tokyo. Prestasi itu ialah yang paling tinggi dalam 69 tahun, yang sempat dicapai dengan seorang olahragawan renang Asia. Dia menulis waktu 47,82 detik di set final nomor 100 mtr. style bebas putra, yang diselenggarakan di Tokyo Aquatics Centre di hari Kamis (29/07).

Meskipun tidak berhasil mendapat medali, tetapi Sunwoo sukses mencatatkan rekor terbaik di Asia dalam 69 tahun akhir, sesudah rekor yang dibikin oleh perenang Jepang, Hiroshi Suzuki, saat raih medali perak di Olimpiade Helsinki tahun 1952. Dia jadi perenang Korea Selatan pertama dan perenang Asia ke-2 , yang maju ke set final nomor 100 mtr. style bebas putra dalam gelaran Olimpiade.

Dalam set semi final yang diselenggarakan di hari Rabu (28/07), Sunwoo kembali lagi pecahkan rekor Asia baru dan rekor yang dicapainya dalam Kejuaraan Dunia Renang Junior dengan waktu catatan 47,56 detik. Walau tidak memperoleh medali emas, tetapi dia banjir sanjungan. Si peraup mendali emas, Dressel, beri pujian kekuatan Sunwoo dan berbicara jika dianya di umur 18 tahun tidak sebagus Sunwoo yang sekarang ini berusia18 tahun.

Itu profile Hwang Sunwoo, olahragawan renang Korea Selatan yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 dan mendapatkan support dari Jennie BLACKPINK dan Yeji ITZY. Kamu kagum, tidak, Bela?

//ashoupsu.com/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh