Manfaat Bawang Putih Untuk Tanaman Aglonema, Simak Berikut Caranya!

BEKASIKU.COM – Bawang putih adalah bumbu dapur umum yang dibutuhkan untuk bermacam hidangan masakan. Tetapi, di luar perannya sebagai bumbu dapur, rupanya manfaat bawang putih untuk tanaman aglonema. Kandungan yang berada di dalam bawang putih dijumpai mempunyai faedah positif yang mengagumkan untuk aglonema. Diambil dari saluran Youtube Shanz Bercocok tanam, Rabu (21/7/2021), berikut ialah manfaat kulit bawang putih untuk tanaman aglonema dan langkah penerapannya. Menangani jamur, hama, dan bakteri. Bawang putih memiliki kandungan anti-oksidan atau asam amino, senyawa sulfur atau belerang aktif, protein, vitamin C, kalsium dan sebagainya.

Senyawa belerang aktif dalam bawang putih bertindak selaku pestisida yang baik untuk aglonema dan tanaman yang lain. Tidak itu saja, kandungan belerang aktif dapat hilangkan sisa jamur dan menahan hama yang bakal tumbuh disekitaran tanaman atau tempat tanam. Daripada pupuk insektisida kimia yang dipasarkan di pasar, kamu dapat memakai bawang putih sebagai bahan penghilang jamur, serangga atau hama dan bakteri yang alami dan ramah lingkungan.

Manfaat kulit bawang putih untuk tanaman dan cairan dari bawang putih bisa melepaskan tanaman dari hama tanpa tinggalkan bahan kimia atau endapan beresiko. Hama-hama seperti belalang, serangga, dan lain bawa penyakit saat hinggap di tanaman aglonema . Maka, manfaat bawang putih untuk tanaman aglonema untuk hilangkan jamur dan bakteri yang ada di aglonema, atau untuk menahan ada hama seperti belalang, serangga, semut, kutu daun, dan hama beberapaya yang dapat menghancurkan aglonema.

Langkah penerapan :

1. Persiapkan bawang putih dan air

Persiapkan satu biji bawang putih dan 2 gelas air bersih untuk dijadikan larutan bawang putih.

2. Irislah atau keprek bawang putih

BACA JUGA  12 Alamat SWAB PCR Bekasi, Harga Mulai 500rb!

Supaya bawang putih yang telah dipersiapkan dapat keluarkan cairan atau getahnya, kamu perlu kupas kulitnya lalu mengiris atau mengeprek bawang putih.

3. Rendam bawang putih

Rendam satu biji bawang putih yang telah diiris-iris atau dikeprek ke 2 gelas air.

4. Diamkan bawang putih dipendam di dalam air

Biarkan bawang putih yang dipendam di di air sepanjang satu hari, supaya cairan yang berada di dalam bawang putih keluar dan bersatu sama air.Upayakan bawang putih tidak dipendam lebih satu hari, sebab bisa jadi toksin untuk aglonema.

5. Masukan ke botol semprot

Sesudah dipendam, tambahkan air larutan bawang putih ke botol semprot.

6. Semprot air larutan bawang

Semprot air larutan bawang putih seperlunya ke daun atau tangkai aglonema. Upayakan proses penyemprotan tidak begitu dekat sama daun, karena daun dapat mendapatkan penekanan semakin besar yang membuat lemah.

Kerjakan penyemprotan air larutan bawang putih 1-2 minggu sekali atau saat aglonema sedang terserang oleh hama dan jamur.

//zikroarg.com/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh