6 Cara Memperbaiki Iphone Yang Kena Air

Bermacam barang elektronik memanglah tidak tahan kena air dan dapat hancur jika terendam, terbenam, atau kecebur ke air, termasuk handphone seperti iPhone atau tablet seperti iPad. Bila iPhone kemasukan air, kemungkinan kamu perlu lakukan beberapa bantuan kecil. Apabila sudah alami kerusakan yang cukup kronis, tidak ada jalan lain selainnya membenahi iPhone itu supaya bisa kembali berperan. Benar-benar dianjurkan untuk diperbarui di servis center sekencang mungkin. Untuk menghindar harga reparasi dan ongkos servis yang tinggi, sudah pasti tidak ada kelirunya untuk mengaplikasikan beberapa panduan bantuan iPhone yang kena air dengan tangani dengan pengatasan yang betul saat sebelum harus diperbarui.

Hal pertama kali yang kemungkinan kamu kerjakan saat ketahui iPhone kecebur air ialah cemas. Ya, penting untuk kamu tidak untuk cemas. Hal pertama kali yang harus kamu kerjakan ialah langsung mengambil dan angkat iPhone dari air.

iPhone yang kena air sesaat sudah pasti belum juga terlampau kronis. Air belum juga terlampau dalam masuk ke mesin. Berlainan dengan iPhone yang telah terbenam di air kelamaan dan terlampau dalam.

Bila iPhone yang telah terendam atau terbenam ke air itu bisa berpijar, karena itu langsung kamu non-aktifkan iPhone itu. Dengan mematikan iPhone, maka meminimalkan peluang konslet atau jalinan arus pendek listrik.

Tetapi umumnya umumnya handphone dan beberapa piranti elektronik akan mati secara automatis saat terserang air. Tetapi bila ada permasalahan dengan jalinan arus pendek, iPhone akan mati secara automatis.

Bila iPhone terbenam di air yang kotor, tidak ada kelirunya untuk coba dibikin bersih dahulu. Triknya dengan mencuci iPhone dengan air bersih. Kerjakan secara berhati-hati dan janganlah sampai justru iPhone makin banyak bungkusukan air.

BACA JUGA  Huawei P50 Akan Diluncurkan, Juli Mendatang

Hal yang perlu kamu kerjakan seterusnya sudah pasti keringkan iPhone. Ya, iPhone yang bungkusukan air sudah pasti harus secepat mungkin dikeringkan sampai kamu percaya telah betul-betul kering.

Kamu dapat memakai tisu atau kain kering untuk bersihkan sekalian keringkan iPhone yang basah. Tetapi hal yang cukup susah ialah keringkan iPhone pada bagian dalam yang bungkusukan air.

Kamu dapat memakai hair dryer dan menyalurkan angin hangat itu ke antara atau rongga yang kemungkinan air masuk ke iPhone, seperti port Lightning, jack 3.5mm, dan lain-lain.

Tidak sempat ada agunan jika iPhone bisa betul-betul benar-benar kering saat telah kamu keringkan. Sebagian orang yang alami iPhone kena air benar-benar merekomendasikan untuk memendam dan memendam iPhone ke beras kering beberapa malam.

Beras dapat mempernyerap air yang ada dalam beberapa tempat yang paling susah dicapai, seperti air yang masuk ke celah-celah sempit. Oleh karenanya, tidak ada kelirunya lakukan ini supaya lebih tentu kering saat sebelum menghidupkannya kembali.

Skenario terjelek dari permasalahan iPhone kena air ini sudah pasti iPhone jadi hancur dan tidak dapat dipakai kembali. Tetapi tidak berarti tidak ada jalan. Kasus iPhone bungkusukan air terhitung salah satunya kasus umum yang sudah pasti banyak servis center pernah jumpai.

Tidak ada kelirunya untuk bawa iPhone yang kena air itu ke servis center paling dekat yang berada di kota kamu.

Bagaimana? Punyai panduan lain berkenaan bantuan untuk iPhone yang kena air ini?

//thaudray.com/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh