Misteri Pasukan Lampor dan Beberapa Ribu Pocong di Kali Boyong, Sleman, Yogyakarta

Lampor adalah tipe realisasi jin yang dipercayai dapat boyong maut. Berkenaan bentuk lampor, Beberapa menyebutkan lampor sebagai setan yang seperti bola roh, kadang ada sebagai kelompok prajurit Jawa kuno. Jadi mari kita simak asal usul misteri pasukan lampor.

Secara harfiah, lampor disimpulkan sebagai ‘kegaduhan’ karena saat ada, lampor dipercayai mengakibatkan suara2 gaduh. Suara ribut itu dipercayai ialah suara iringan kereta kuda dan barisan pasukan dari Laut Selatan yang akan ke arah Gunung Merapi atau Keraton Yogyakarta.

misteri lampor,
misteri lampor temanggung,
misteri lampor di temanggung,
misteri lampor di pulau jawa,
cerita misteri lampor,
misteri lampor di malang,

Menurut warga Jawa, lampor dipercayai sebagai pasukan dari Nyi Roro Kidul, ratu penguasa laut selatan.. dan salah satunya jalan yang kabarnya dilewati makhluk ini ialah Kali boyong yang ada di Sleman.

Kali boyong sebagai nama lain dari Sungai Kode yang memotong Kota Yogyakarta dengan hilir di Gunung Merapi. Nama Kali boyong cuman dipakai oleh masyarakat yang tinggal di daerah Kabupaten Sleman, saat masuk ke daerah Kota Yogyakarta pemberian namanya jadi Sungai Code.

Sungai ini ialah lajur saluran lahar dingin yang boyong material vulkanik Gunung Merapi.

misteri lampor,
misteri lampor temanggung,
misteri lampor di temanggung,
misteri lampor di pulau jawa,
cerita misteri lampor,
misteri lampor di malang,

Masyarakat di tempat yakini jika Kali boyong jadi pelintasan lampor. Menurut narasi, pada sekitaran tahun 1950an ada sebuah pos menjaga di wilayah Gondolayu untuk memberi teguran ke masyarakat bila lampor melintas.

Saat kedengar suara gemerincing kereta kuda dgn derap kuda, penjaga pos akan memukul kentongan titir bertalu-talu. Ini jadi pertanda peringatan kedapa masyarakat jika lampor akan selekasnya melintas. Semua masyarakat langsung akan masuk rumah dan tutup pintu rapat-rapat.

Menurut keyakinan masyarakat, bila lampor stop di dusun mereka maka terjadi satu bencana berbentuk pandemi kematian atau penyakit.

Diambil dari buku cerita tanah Jawa, Berdasar hasil retrokognisi yang sudah dilakukan, dijumpai jika hilir Kali boyong ditempati oleh koloni pocong yang sejumlah ribuan. Ada satu yang lain antara beberapa ribu pocong yang ada, yaitu kehadiran pocong merah dengan aura menakutkan.

Pocong merah itu ialah refleksi jin dr dukun pengetahuan hitam tahun 1900-1920 yang selanjutnya dibunuh oleh masyarakat karena dipandang menggelisahkan…

Saat kejadian pembunuhan dukun pengetahuan Hitam itu terjadi, warga menyelesaikan dukun itu dan memutilasi badannya supaya pengetahuan yang dia punyai tidak aktif kembali.

Sesudahnya, mayat dari dukun itu dimasukkan pada kain kafan

Karena darah dari potongan potongan badan itu tetap mengucur saat dikafani, darah darah itu pada akhirnya tinggalkan sisa pada kain kafan si dukun sampai menggantinya jadi merah. Refleksi dari sakit hati si dukun dan tuntunan yang dia memboyong berikut yang membuat figur tersebut

pocong merah, misteri lampor,
misteri lampor temanggung,
misteri lampor di temanggung,
misteri lampor di pulau jawa,
cerita misteri lampor,
misteri lampor di malang,

Kabarnya sampai sekarang keyakinan lampir dan suara suara gemerincing kereta kuda bisa kita dengar di saat waktu tertentu. Satu diantaranya saat akan terjadi musibah seperti Merapi erupsi, ada laporan masyarakat dengar suara lampor beberapa saat sebelumnya.

Lihat Video Misteri Pasukan Lampor

//glugreez.com/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh