15 Tempat Wisata Terdekat di Bekasi yang Wajib Di Kunjungi

Sebagai kota satelit dari Jakarta, Bekasi bisa disebutkan tidak kalah sibuknya dengan ibu kota. Bekasi benar-benar sama dengan kehadiran pabrik industri yang membuat menjadi satu diantara arah perantauan untuk warga dari semua Indonesia. Kamu juga bisa mendapati beberapa daya magnet tempat wisata terdekat di Bekasi yang bisa jadi pelepas capek di akhir musim berlibur dan minggu

Nah, untuk kamu yang ingin liburan, ada referensi 15 tempat wisata terdekat di Bekasi yang harus ditempatkan dalam jadwal wisatamu. Untuk memperjelasnya, baca pembahasan selengkapnya berikut ini.

Bekasi sebagai salah satunya kota sebagai saksi riwayat perjuangan bangsa Indonesia dalam merampas kemerdekaan. Perjuangan rakyat Bekasi itu didokumentasikan di Gedung Juang 45. Bangunan monumental yang saat ini digunakan sebagai perpustakaan ini dahulunya sebagai kantor pemerintah pada periode wargaan Belanda dan Jepang. Saat pasukan TNI sukses menaklukkan Jepang, Gedung Juang juga sukses diambil alih. Berikut adalah 15 tempat wisata terdekat di Bekasi.

1. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45, wisata terdekat di bekasi

dibuat di tahun 1901 dengan mengangkat ide arsitektur ciri khas Eropa dan Indonesia. Walau sangat tua, Gedung Juang 45 mampu mendatangkan nuansa arsitektur artdeco yang menarik dan lumayan menarik dijadikan object photografi.

Bila tertarik menelusuri keelokan arsitektur tempat wisata terdekat di Bekasi ini, kamu bisa bertandang ke lokasinya di Jalan Sultan Hasanudin 5, Tambun Selatan. Pengunjung perlu bayar ticket masuk dengan harga Rp2.000 untuk masuk tempat Gedung Juang 45 yang dibuka pada jam 08:00-15:00.

2. Saung Ranggon

Saung Ranggon, wisata terdekat di bekasi

Di tengah-tengah arus modernitas, Bekasi masih tetap mempunyai satu daerah khusus yang ditinggali bangunan berumur sekitaran 500 tahun. Saung Ranggon sebagai salah satunya bintang tempat rekreasi di Bekasi yang exist sampai saat ini. Tempat cagar budaya Saung Ranggon ada di teritori pemukiman masyarakat, persisnya di Daerah Cikedokan, Cikarang Barat, yang bisa dicapai secara mudah oleh kendaraan.

Menurut legenda, Saung Ranggon dibuat oleh Pangeran Rangga pada era 16. Pangeran Rangga sendiri sebagai turunan langsung Pangeran Jayakarta. Pada periode awalnya pembangunannya, Saung Ranggon digunakan sebagai tempat simpan hasil panen masyarakat sekitar. Sekarang, bangunan berupa rumah pentas yang dibuat dari kayu itu disihir sebagai tujuan rekreasi riwayat kebanggaan masyarakat Bekasi.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya, wisata terdekat di bekasi

Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) dapat menjadi tempat rekreasi di Bekasi yang memikat untuk kamu yang ingin saksikan secara langsung bermacam spesies hewan reptil menakutkan satu ini. TBIJ ada di Jalan Raya Serang-Cibarusah Km 3, Serang Baru, Bekasi. Di teritori penangkaran ini ada minimal 500 spesies buaya yang terbagi dalam buaya moncong panjang Kalimantan, buaya muara Sumatera, buaya I buaya albino, dan rian. Buaya-buaya itu kerap kali unjuk gigi dalam pertunjukan bersama pawang buaya. Untuk Kamu yang suka dengan binatang buas wajib dateng ke wisata terdekat di Bekasi ini.

Selainnya buaya, TBIJ sebagai rumah untuk beberapa spesies ular yang seringkali juga diikutkan dalam pertunjukan berlebihan bersama temanan buaya. Di TBIJ, buaya paling tua berumur sekitaran 55 tahun, sedang yang paling muda cuman berumur 10 tahun. Agar bisa saksikan secara langsung beragam koleksi buaya di TBIJ, pengunjung dewasa diwajibkan bayar ticket masuk dengan harga Rp20.000 dan Rp10.000 untuk anak-anak di atas umur tiga tahun. TBIJ dibuka tiap hari pada jam 09:45-16:00.

4. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama, wisata terdekat di bekasi

Kemang Pratama sebetulnya sebagai tempat perumahan yang berada di teritori Rawalumbu, Bekasi. Kehadiran taman rusa di tempat perumahan itu rupanya lumayan menarik perhatian masyarakat di luar perumahan. Pada akhirnya, Taman Rusa Kemang Pratama juga makin ramai didatangi serta dijadikan alternative tempat rekreasi di Bekasi untuk masyarakat sekelilingnya dan bekasi. Ini juga merumakan tempat wisata di bekasi yang dekat dengan stasiun dan tempat wisata di bekasi yang terdekat.

BACA JUGA  9 Cafe Hits Di Bekasi, Kamu Wajib Kesini!

Penghuni perumahan Kemang Pratama dan masyarakat sekitaran kerap manfaatkan taman ini sebagai tempat jogging, rekreasi, atau sekedar jalan-jalan saat sore dan pagi. Pengunjung bisa santai di tempat Taman Rusa Kemang Pratama tanpa diambil ongkos.

5. Venetian Water Carnaval

Venetian Water Carnaval, wisata terdekat di bekasi

Bekasi punyai fasilitas rekreasi keluarga bertopik kota rekreasi Venesia yang unik dan classic. Venetian Water Carnaval sebagai tempat waterpark yang ada di Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Karangsatria Block D2 Nomor 1-2, Tambun Utara, Bekasi.

Nuansa meriah karnaval ciri khas Italia bahkan juga dapat kamu alami demikian masuk tempat Venetian Water Carnaval. Design waterboom dan tempat waterpark bisa membuat kamu dan keluarga rasakan atmosfer berlibur yang lebih terkesan. Kedatangan perosotan dan ember raksasa di tempat kolam renang ditanggung akan membuat anak-anak semangat dan tidak sabar untuk selekasnya bermain air. Venetian Water Carnaval diperlengkapi dengan beberapa sarana simpatisan seperti jagat hiburan, taman bermain anak, sampai teater 4 dimensi yang bakal membuat berlibur makin seru.

Harga ticket masuk tempat rekreasi di Bekasi yang ini juga relatif terjangkau. Pengunjung perlu bayar ticket masuk dengan harga Rp20.000 di hari Senin-Jumat, dan Rp50.000 khusus hari libur. Waterboom Venetian Park Carnaval membuka tiap hari pada jam 08:00-18:00.

6. Go Wet Waterpark

Go Wet Waterpark, wisata terdekat di bekasi

Go Wet Waterpark dapat disebutkan sebagai waterpark favorite masyarakat Bekasi. Tempat waterpark yang berada di Grand Rekreasi Bekasi, Jalan Southern Boulveard, Kav. 1, Tambun Selatan ini mempunyai luas tempat 7,5 hektare. Tempat Go! Wet Waterpark yang luas itu menjadikan sebagai salah satunya waterpark paling besar di Indonesia.

Di tempat rekreasi di Bekasi yang ini, kamu dan keluarga bisa nikmati sarana permainan air yang membahagiakan misalnya seluncuran, kolam ombak bikinan, semprotan air, sampai santai di tempat Go!Lazy. Karena kedatangan beberapa sarana menarik dan sarana simpatisannya, Go!Wet Waterpark tak pernah sepi oleh pengunjung.

Go!Wet Waterpark membuka tiap hari pada jam 10:30-18:30 dan jam 09:00-20:00 khusus akhir pekan. Harga ticket masuk yang dibanderol untuk pengunjung dewasa ialah Rp150.000 dan Rp100.000 untuk anak-anak di hari biasa. Sementara untuk akhir minggu dan hari liburan nasional, harga ticket yang perlu dibayar ialah Rp225.000 untuk dewasa, dan Rp175.000 untuk anak-anak.

7. Saung Wulan

Saung Wulan, wisata terdekat di bekasi

Mencari rumah makan memiliki nuansa tradisionil di Bekasi? Saung Wulan tempatnya. Pusat rekreasi kulineran Saung Wulan memadankan ide rekreasi kulineran dan alam yang bakal membuat berlibur kamu dan keluarga makin seru.

Di Saung Wulan, kamu bukan hanya bisa melahap bermacam sajian Sunda dalam suatu saung tradisionil. Panorama danau yang ditinggali beberapa kumpulan angsa ikut menambahkan lezatnya situasi makan dengan keluarga dan teman-teman. Bahkan juga, di Saung Wulan juga ada sebuah tempat persawahan mini di jalanan setapak ke arah saung. Hadirlah saat malam hari, kamu akan dibikin kagum dengan situasi romantis karena hiasan lampu beragam warna yang cantik.

Di tempat Saung Wulan ada pembibitan beragam tipe ikan sepeti patin, gurami, tawes, dan mas. Pengurus Saung Wulan sediakan alat pancing untuk pengunjung yang ingin tangkap sendiri makanannya. Tiap pancingan akan dipandang sejumlah Rp35.000/kg.

Disaksikan dari situasi alam dan hidangan kulinerannya yang nikmat, Saung Wulan dapat disebutkan sebagai lokasi yang cocok untuk acara gathering atau bahkan juga acara hajatan pernikahan. Restaurant tradisionil Sunda ini ada di Jalan Abu Bakar Nomor 60 Setiadarma, Tambun, Bekasi, dan dibuka tiap hari pada jam 10:00-23:00.

8. Snow World International Revo Town

Snow World International Revo Town

Bekasi yang populer dengan cuaca panasnya rupanya mempunyai tempat bersalju yang kerap jadi sasaran beberapa wisatawan. Snow World International Revo Town sebagai tempat rekreasi di Bekasi yang adopsi ide rekreasi salju di negara empat musim. Selainnya bisa rasakan kesan musim dingin, kamu akan dibikin kagum dengan kedatangan kreativitas seni pahat es di tempat Snow World. Bahkan juga, kamu juga bisa rasakan asyiknya berselancar di atas es yang licin. Tidaklah aneh bila beberapa pengunjung yang suka untuk bermain di Snow World International Revo Town. Ini juga merupakan tempat wisata di bekasi yang dekat dengan stasiun.

BACA JUGA  15 Tempat Hangout Di Bekasi Terbaru 2021

Walau dibangun di tempat parkir Bekasi Square, Snow World International Revo Town masih tetap sanggup mendatangkan nuansa kota bersalju yang mempesona. Harga ticket masuknya juga relatif dapat dijangkau, yaitu Rp60.000 untuk dewasa dan Rp40.000 untuk anak-anak. Ticket masuk itu telah mencakup sewa jaket tebal membuat perlindungan kamu dari dinginnya salju Bekasi.

Tertarik? Datangi saja langsung ke lokasinya di Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jalan Jend. Ahmad Yani Kav. 1 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Tempat rekreasi di Bekasi ini membuka tiap hari pada jam 13:00-20:00, dan khusus akhir minggu, Snow World dibuka lebih cepat pada jam 11:00.

9. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting

Bekasi punyai pantai yang cantik untuk dikunjungi saat berlibur. Pantai Muara Beting sebagai salah satunya tujuan rekreasi bahari di Bekasi yang ada di teritori Muara Gembong. Di tempat rekreasi di Bekasi ini kamu bisa santai sesaat sekalian duduk di tepi pantai nikmati hembusan angin yang mempersejuk dan halus. Pantai Muara Beting bukan hanya asyik jadi tempat bersantai. Pantai yang ini mempunyai teritori pelestarian di muara Pantai Bendera dan Pantai Muara Beting.

Pantai Muara Beting mempunyai rimba bakau selebar 70 hektare. Burung-burung yang lakukan migrasi dari Laut Pasifik dan laut Cina Selatan kerap kali memperlihatkan diri di teritori rimba bakau Pantai Muara Beting tiap bulan September sampai Februari. Teritori rimba bakau Pantai Muara Beting bisa kamu susuri dengan naiki perahu kayu yang bisa dicarter pada harga Rp30.000-Rp50.000. Pengunjung tidak dikenai ongkos ticket masuk untuk nikmati cantiknya Pantai Muara Beting.

10. Curug Parigi

Curug Parigi

Curug Parigi kerap dipanggil sebagai Niagara Falls-nya Bekasi. Air terjun satu ini rupanya sempat trending di sosial media karena keelokannya. Sejak ketenarannya di sosial media muncul, Curug Parigi langsung ramai didatangi pelancong yang ingin saksikan secara langsung kekhasan air terjun yang kabarnya mempunyai debet air besar, khususnya di saat musim hujan.

Deru air terjun Curug Parigi kenyataannya susah ditampik beberapa pengunjung. Umumnya, pengunjung tidak sangsi untuk menelusuri batu-batuan raksasa untuk nikmati recikan air yang dari air terjun. Bahkan juga, cukup banyak juga pengunjung yang ngotot merendam di kolam air terjun. Curug Parigi berada di wilayah Cikiwul, Bantargebang, Bekasi. Curug Parigi tidak menetapkan ticket masuk untuk pengunjungnya.

11. Vihara Dharma Jaya

Vihara Dharma Jaya

Vihara Dharma Jaya Bekasi juga dapat menjadi tempat rekreasi yang pantas kamu kunjungi. Keelokan arsitektur vihara yang dikuasai warna merah dan ornament ciri khas Tiongkok menjadi object photografi yang sayang untuk dilewati.

Rumah beribadah yang berada di Jalan Kalong, Rawa Lumbu ini sering dikunjungi beberapa pelancong yang ingin mendokumentasikan kekhasan arsitektur dan situasi khusyuk jemaah vihara yang sedang melaksanakan ibadah lewat sasaran camera. Foto kekhasan design eskterior vihara bahkan juga sempat bolak-balik di media sosial. Berpose di muka vihara dengan warna yang eye-catching ini bisa membuat pengunjung rasakan nuansa Negeri Gorden Bambu yang kental.

12. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang bisa saja sebagai icon wisata terdekat di Bekasi. Salah satunya waterpark terkenal di Bekasi ini mempunyai beberapa daya magnet yang membuat tak pernah sepi. Daya magnet pertama dari tempat rekreasi di Bekasi ini berada pada bentuknya yang adopsi style arsitektur rumah tradisionil Bali. Demikian masuk tempat waterboom, kamu dapat menyaksikan patung-patung dewata dan pondok yang dihias atap bunga kemboja dan rumbia.

BACA JUGA  15 Tempat Hangout Di Bekasi Terbaru 2021

Sarana permainan yang ada di Waterboom Lippo Cikarang ini juga pas dicicipi pengunjung dari semua umur, khususnya anak-anak. Kedatangan perosotan spiral dan dekor kapal membajak laut raksasa tentu membuat pengunjung anak-anak kerasan bermain air di waterpark satu ini. Untuk kamu yang ingin meregangkan otot sesudah temani buah kesayangan bermain di waterboom bisa coba kolam therapy ikan.

Tertarik? Selekasnya datangi Waterboom Lippo Cikarang di Jalan Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi. Ticket masuk Waterboom Lippo Cikarang dibanderol pada harga Rp60.000 untuk hari Senin-Jumat, dan Rp95.000 khusus akhir pekan. Waterboom Lippo Cikarang membuka tiap hari pada jam 09:00-17:00, dan dibuka lebih cepat semenjak jam 08:00 khusus akhir pekan.

13. Situ Cibeureum

Situ Cibeureum

Situ Cibeureum sebagai danau yang berada di dua dusun, yaitu Dusun Simbol Sari, dan Dusun Simbol Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi.

Situ Cibeureum tercipta secara natural serta awalannya mempunyai luas capai 38 hektare. Tetapi, pada dasawarsa 90-an, luas Situ Cibeureum berkurang sampai jadi 2 hektar saja. Meskipun begitu, daya tarik Situ Cibeureum belum juga sirna sampai saat ini. Masyarakat Bekasi sering mengunjungi danau ini khususnya pada sore dan pagi hari untuk nikmati panorama matahari sambil mengisap udara segar.

Untuk mendukung keperluan beberapa pelancong, pengurus tempat rekreasi di Bekasi yang ini sudah lengkapi tempat wisatanya dengan warung makan, saung bambu, dan tidak ketinggal toko suvenir. Situ Cibeureum juga jadi tempat pemancingan dan track sepeda yang membahagiakan untuk beberapa pengunjung. Agar bisa sampai ke Situ Cibeureum, kamu bisa memakai angkot Koasi 39 dari arah Bekasi Trade Center ke arah Jembatan Legenda. Dari sana, kamu bisa meneruskan perjalanan dengan ojek.

14. Hutan Kota Bekasi

Hutan Kota Bekasi

Hutan kota bekasi juga tempat wisata terdekat di Bekasi. Rimba Kota Bekasi disahkan di bulan Desember tahun 2012. Semenjak disahkan, salah satunya teritori hijau di Kota Bekasi ini segera jadi tujuan rekreasi favorite untuk pelancong dan masyarakat. Jejeran pohon dan koleksi tanaman di rimba kota jadi panorama yang sanggup mempersejuk mata beberapa pengunjung. Kedatangan Rimba Kota Bekasi di tengah-tengah teritori industri terang jadi oase untuk warga Kota Patriot. Ini juga merupakan tempat wisata di bekasi yang dekat dengan stasiun dan tempat wisata di bekasi yang terdekat

Di sejauh track rimba kota, kamu bisa jalan rileks atau memakai sepeda sekalian dinaungi jejeran pohon-pohonan rimbun. Taman bermain anak dan tempat pelestarian burung juga ikut didatangkan di taman selebar 2 hektar ini. Rimba Kota Bekasi berada di Jalan Ahmad Yani, atau pas ada di belakang Stadion Patriot Bekasi.

15. Danau Marakash

Danau Marakash

Danau Marakash umumnya banyak dikunjungi pengunjung saat malam hari. Kedatangan lampu beragam warna yang terpantul di perairan jadi daya magnet yang membuat beberapa orang kerasan santai sekalian bercengkerama bersama teman dekat di tempat rekreasi di Bekasi yang satu ini.

Danau bikinan yang dibuka di tahun 1992 ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Beberapa pengunjung yang tiba ke Danau Marakesh untuk memancing, berekreasi kulineran, atau berkeliling-keliling di tempat pinggir danau dengan naiki delman. Tertarik? Langsung tiba ke lokasi Danau Marakash yang ada dalam Kompleks Perumahan Daya tarik Ungu, Bekasi.

//thaudray.com/4/4412659
Share via
Copy link
Powered by Social Snap
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Refresh